Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Sutradara Terganteng Dikeluarkan Dari Asosiasi Sutradara Film Indonesia

Sutradara Terganteng Dikeluarkan Dari Asosiasi Sutradara Film Indonesia Selebintang.com -  Secara resmi Indonesian Film Directors Club (IF...

Sutradara Terganteng Dikeluarkan Dari Asosiasi Sutradara Film Indonesia



Selebintang.com - Secara resmi Indonesian Film Directors Club (IFDC) atau Asosiasi Sutradara Film Indonesia telah mengeluarkan sutradara Anidbachtiar Yusuf seusai diduga melakukan kekerasan terhadap salah seorang kru perempuan di lokasi syuting, melansir dari Kompas pada Jumat (02/09/2022).



Keputusan itu terungkap IFDC melalui pernyataan resmi di Instagram. "Setelah melakukan penilaian menyeluruh atas kasus kekerasan yang beredar melalui akun instagram @juandini, kami menyatakan telah mengeluarkan sutradara Andibachtiar Yusuf dari keanggotaan IFDC," tulis akun @ifdclub di Instagram.



IFDC juga menyarankan supaya sutradara film "Love for Sale" itu melakukan konsultasi psikologis.



"IFDC memberikan saran agar yang bersangkutan melakukan asesmen psikologi diri dan konseling di lembaga seperti Yayasan Pulih," sambung pernyataannya.



IFDC menyampaikan jika pihaknya menolak secara tegas segala bentuk kekerasan yang dilakukan sutradara dalam proses produksi film di Indonesia.



"IFDC menolak segala bentuk kekerasan kerja dalam proses berkarya dan dalam peran sutradara di ekosistem perfilman Indonesia. Kami bersimpati dan berpihak kepada korban serta mendukung proses yang dipilihnya," imbuh IFDC.



Kabar menyeruak atas dugaan tidak kekerasan fisik kepada seorang kru wanita yang dilakukan Andibachtiar Yusuf awalnya muncul melalui postingan Instagram Story dari Juandini.



Diketahui Junadini berporfesi sebagai casting director dan talent coordinator. Dalam postingannya, Juan menyatakan salah satu anak buahnya mendapat kekerasan fisik dari seroang sutradara yang tidak disebutkan namanya.




“Dia menyebut dirinya ‘SUTRADARA TERGANTENG’," tulis Juandini di Instagram Story.



Juan menyampaikan kekerasan itu terjadi saat proses syuting. "APA PANTES LAKI2 MENAMPAR & MENDORONG PEREMPUAN???? BUKAN HANYA NAMPAR & DORONG, TAPI JUGA KATA-KATA KASAR & DIDENGAR SAMA RATUSAN CREW & EXTRAS DI HARI ITU," lanjut kata Juan.





( Gambar: Instagram @andibachtiar )





Tags: andibachtiar yusuf film, mumun

Latest Articles