Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Rahasia Rambut Sehat dan Berkilau, Cardi B Keramas Pakai Air Bawang

Rahasia Rambut Sehat dan Berkilau, Cardi B Keramas Pakai Air Bawang Selebintang.com -   Rapper wanita asal Amerika Serikat, Cardi B punya ...

Rahasia Rambut Sehat dan Berkilau, Cardi B Keramas Pakai Air Bawang



Selebintang.com -  Rapper wanita asal Amerika Serikat, Cardi B punya jurus jitu membuat rambut panjangnya yang tebal tetap sehat dan berkilau. Rapper bertalenta ini mengakui bahwa selalu keramas menggunakan air bawang untuk ranbutnya tetap indah.



Dibandingkan dengan menggunakan kondisioner atau perawatan salon mewah, Cardi B memilih menggunakan alternatif tradisional dengan campuran air dan bawang. Ia menggunakannya setiap usai keramas, dilansir dari wolipop pada Rabu (31/08/2022).



"Dua bilasan terakhir, aku merebus bawang dan memakai airnya untuk untuk mencuci rambutku," tulis Cardi B pada postingan Instagram.



Musisi wanita itu mengakui jika perawatan rambut konvensional ini pernah dilakukannya secara rutin selama kurang lebuh enam tahun lamanya.




Tetapi dia sudah jarang melakukannya karena dirinya terlalu malas dan mau yang lebih praktis saja.




Kini, Cardi B ingin memulai kembali perawatan rutin tradisionalnya itu memakai air bawang karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan rambut. Tidak sedikit netizen yang mempertanyakan aman atau tidaknya air bawang itu, menimbulkan bau menyengat pada rambut atau tidak.



"Ini tidak berbau. Aku menyadari kalau air bawang ini memberi kilau pada rambutku," imbuh jawaban Cardi B.




Menurut sejumlah studi memang benar air rebusan bawang atau sari bawang memang memiliki khasiat bagi rambut rontok.





"Sari bawang yang diaplikasikan secara topikal (dioles ke kulit) bisa jadi perawatan alami yang bagus untuk alopecia (kondisi medis yang menyebabkan rambut rontok parah)," ungkap penjelasan Tiffany St. Bernard, Ph.D, mengutip dari Shape pada Rabu (31/08/2022).




Bawang yang biasanya digunakan untuk bumbu masakan, mengandung beberapa zat yakni sulfur dan tinggi antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan, termasuk rambut.



Namun, perlu diperhatikan walaupun ini adalah bahan alami, bagi penderita kulit sensitif bisa saja mengalami iritasi akibat penggunaan air sari bawang ini.




Maka perlu berhati-hati dan selalu tes tingkat sensitivitas dengan mencoba terlebih dahulu di area tubuh yang lebih kecil seperti di belakang telinga atau tengkuk.






( Gambar: Instagram @iamcardib )





Tags: cardi b kulture kiari cephus, cardi b offset, cardi b - wap

Latest Articles