Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Jadi Duta Kekayaan Intelektual, Farel Prayoga dan Abah Lala Dapat Apresiasi Kemenkunham

Jadi Duta Kekayaan Intelektual, Farel Prayoga dan Abah Lala Dapat Kemenkunham Selebintang.com - Setelah mendapat sorotan publik setelah ta...


Jadi Duta Kekayaan Intelektual, Farel Prayoga dan Abah Lala Dapat Kemenkunham



Selebintang.com - Setelah mendapat sorotan publik setelah tampil di Istana Merdeka di upacara HUT ke-77 RI, Farel Prayoga yang bernyanyi lagu 'Ojo Dibandingke' dan pencipta lagu tersebut, Abah Lala kini mendapat apresiasi dari kemehumkam. 



Kemarin malam, Farel Prayoga dan Abah Lala mendapat penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dilansir dari detikHot pada Jumat (19/08/2022). 



Dalam acara Tasyakuran Hari Dharma Karyadhika ke 77 Kemenkumham di Hotel Sultan Jakarta,Yasonna berkoordinasi dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham) Komjen Pol Andap Budhi Revianto dan menginstruksikan kepada Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu untuk segera memberikan pelindungan seni pertunjukan.



Surat pernyataan itu diberikan langsung kepada Farel Prayoga dan Abah Lala. Yasonna Laoly memberi surat pencatatan ciptaan seni pertunjukan dengan nomor EC00202254496 kepada Farel dengan judul ciptaan 'Penampilan sebagai Penyanyi Cilik Pada Acara Upacara Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 77 di Istana Negara'. 



"Ini sebagai bentuk respons cepat saya sebagai Menkumham dalam melindungi karya cipta seni pertunjukan milik Farel," tutur Yasonna seusai menyerahkan surat pencatatan ciptaan.



Tidak hanya itu, Farel Prayogyo juga dinobatkan menjadi Duta Kekayaan Intelektual Pelajar Bidang Seni dan Budaya Tahun 2022 oleh Menkumham. 



"Piagam penghargaan kepada Ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022," ucap Yasonna.



Penobatan Duta Kekayaaan Intelektual Pelajar ini sebagai sarana meningkatkan promosi dan penyebarluasan informasi serta sosialisasi di bidang kekayaan intelektual (KI) khususnya di kalangan pelajar.



Yasonna turut menjelaskan Duta KI Pelajar Bidang Seni dan Budaya kali ini ialah pelaku seni pertunjukan yang berasal dari kalangan pelajar yang telah menunjukkan prestasi dan karya yang populer oleh masyarakat Indonesia.



Abah Lala dan Farel Prayoga juga bersyukur mendapat apreasiasi besar. "Alhamdulillah luar biasa. Apa lagi lagu ini dinyanyikan oleh anak sekecil ini," kata  Abah Lala diikuti tawa renyah Farel Prayoga.





( Gambar: Instagram @djki.kemenkumham ) 




Latest Articles