Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Hamish Daud Resmi Luncurkan Aplikasi Daur Ulang Sampah Plastik

Hamish Daud Resmi Luncurkan Aplikasi Daur Ulang Sampah Plastik Selebintang.com -  Aktor Hamish Daud mencuri perhatian publik karena baru sa...

Hamish Daud Resmi Luncurkan Aplikasi Daur Ulang Sampah Plastik


Selebintang.com - Aktor Hamish Daud mencuri perhatian publik karena baru saja meluncurkan secara resmi aplikasi daur ulang sampah. Berawal dari kritik sang istri Raisa, sekarang program daur ulang aplikasi Hamish Daud mulai dilirik pemerintah.


Rasa kepedulian terhadap lingkungan dan ingin membantu mengurangi penyebaran sampah plastik, Hamish Daud mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama melancarkan programnya itu.


Melansir dari grid.id pada Jumat (01/07/2022), aplikasi keren ini bernama Octopus merupakan program daur ulang sampah plastik yang ada di Indonesia. Program daur ulang sampah yang ia bangun juga bekerja sama dan mendapat dukungan dari Pemprov DKI Jakarta


"It was time untuk temukan solusi, bukan hanya clean up atau campaign against sedotan atau jangan gunakan plastik, kita harus buka sesuatu, yanh bisa buka lapangan pekerjaan, education, empowerment, ini adalah target semua perusahaan, kementrian dan all of the world, jadi ya kita aplikasikan itu dalam platform kita jadi Octopus," jelas Hamish Daud.


Hamish pun berharap masyarakat tidak perlu lagi sibuk mencari bank sampah atau penadah berbagai sampah yang bisa didaur ulang. Caranya cukup menggunakan aplikasi sampah Octopus lalu nantinya akan dijemput dan diantarkan ke para pelestari ataupun langsung menuju bank sampah.


Bank sampah inilah yang nantinya akan menjual sampah dari masyarakat, untuk dijual ke industri yang sudah bekerja sama dengan Octopus


Sebelumnya aplikasi ini telah beroperasi di 4 kota besar di Indonesia, Bandung, Bali, Makassar dan Tangerang Selatan. Kini aplikasi daur ulang sampah Octopus resmi hadir di Jakarta.



( Gambar : Instagram @octopus.ina / Penulis : Redaksi Selebintang )


Tags : hamish daud wikipedia, hamish daud wyllie, hamish daud agama



Latest Articles