Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Usai Melakukan One Chip Challenge, Irfan Hakim Dilarikan ke Rumah Sakit

Usai Melakukan One Chip Challenge, Irfan Hakim Dilarikan ke Rumah Sakit Selebintang.com -  Berawal saat Irfan Hakim mengundang Tanboy Kun k...

Usai Melakukan One Chip Challenge, Irfan Hakim Dilarikan ke Rumah Sakit


Selebintang.com - Berawal saat Irfan Hakim mengundang Tanboy Kun ke dalam kanal YouTube miliknya. Di sana, mereka beserta kru Irfan Hakim melakukan tantangan untuk mengonsumsi keripik terpedas.


Saat pertama makan. Irfan Hakim mengatakan belum merasakan pedas. Begitu juga dengan sebagian kru Irfan Hakim yang ikut tantangan tersebut.


Tetapi beberapa saat kemudian, salah satu kru Irfan Hakim pingsan setelah mengonsumsi keripik tersebut. Irfan Hakim juga langsung merasakan reaksi yang tidak biasa.


Hingga akhirnya, melansir dari Detik Hot pada Kamis (09/06/2022), Irfan Hakim dan ketiga krunya langsung dilarikan ke rumah sakit dan langsung mendapatkan penanganan dokter dan tim kesehatan rumah sakit tersebut. 


Melihat dari pengalaman tersebut mengutip Detik Health, menurut dr Aru Ariadno, SpPD KGEH, dari RS Brawijaya Depok menerangkan bahwa rasa yang sangat pedas dapat menyebabkan iritasi pada lambung, sehingga pemicu rasa nyeri yang sangat hebat di lambung.


"Akibat iritasi di dinding lambung," ucapnya. "Jadi mungkin rasa pedas yang sangat akan menyebabkan gangguan rasa nyeri. Rasa nyeri di perut akan menyebabkan seseorang mengeluarkan air mata," tuturnya.


"Selain itu, bahan yang dasarnya cabai, yaitu capsaicin akan merangsang kelenjar air mata yang akan menyebabkan air mata keluar. Pingsan juga akibat dari tubuh yang menahan rasa sakit yang sangat," kata dr Aru.



( Gambar : Instagram @irfanhakim75 / Penulis : Redaksi Selebintang )


Tags : irfan hakim youtube, irfan hakim terbaru, irfan hakim instagram




Latest Articles