Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Kronologi Korban Investasi Ustaz Yusuf Mansur, Rumahnya Dikerumuni Massa

Kronologi Korban Investasi Ustaz Yusuf Mansur, Rumahnya Dikerumuni Massa Selebintang.com -  Kabar mengejutkan dari tokoh agama kenamaan Usta...

Kronologi Korban Investasi Ustaz Yusuf Mansur, Rumahnya Dikerumuni Massa


Selebintang.com - Kabar mengejutkan dari tokoh agama kenamaan Ustaz Yusuf Mansur. Tempat tinggalnya didatangi kurang lebih 30 orang di Katapang, Cipondoh, Kota Tangerang. 


Melansir artikel kompas pada Selasa (21/06/2022), massa tersebut menuntut keutungan investasi batu bara yang sudah disetorkan kepada sang ustaz sejak belasan tahun lalu. 


Herry M Joesoef, selaku sekretaris Yayasan Pelita Lima Pilar, mewakili para korban menuturkan bahwa mereka yang berjumlah 250 jemaah dan pengurus Masjid Darussalam Kota Wisata mengetahui program investasi batu bara saat sang ustaz mendatangi masjid dan menawarkan investasi batu bara secara langsung. 


"Dia (Yusuf Mansur) datang ke Masjid Darussalam. Terus dia mempresentasikan bisnis di dalam masjid," ucap Herry


"Investasi mulai 2009 akhir sampai 2010 awal (durasi investasi). Nah, sampai sekarang ini, enggak ada yang dikembalikan," jelasnya.


Tadinya terdapat dua orang yang sempat mendapatkan hasil investasi per bulan namun, hal itu hanya berjalan beberapa bulan saja. 


Jumlah uang yang telah dikeluarkan para investor untuk program investasi batu bara mencapai Rp 46 miliar. 


"Dari 250 orang (investor), uang yang terkumpul waktu itu (mencapai) Rp 46 miliar," kata  Herry. 


Dikutip dari artikel CNN Indonesia pada Selasa (21/06/2022), Herry juga menyebutkan jika sebelum melakukan penggerudukan pihak korban telah mengundang ustaz Yusuf Mansur sebanyak dua kali untuk bertemu tetapi sang ustaz tidak datang. Undangan tersebut guna ditujukan untuk mediasi antar kedua belah pihak. 


"Iya, untuk klarifikasi. Sepanjang masih bisa diajak ngobrol, kita ngobrol baik-baik. Tapi kan dia lari terus, nggak bisa menghadapi. Bukan (keuntungannya setiap tahun), per perkapalan. Setiap bulan itu mengapalkan batu bara. Jadi setiap bulan ada proposal baru, begitu," jelasnya. 



( Gambar : 20detik / Penulis Redaksi Selebintang )


Tags : yusuf mansur kasus, yusuf mansur paytren, yusuf mansur bisnis


Latest Articles