Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Arie Kriting Sampaikan Aspirasinya Terkait Nagita Slavina yang Terpilih Sebagai Ikon PON XX Papua

Selebintang.com - Arie Kriting berikan tanggapan terkait terpilihnya Nagita Slavina sebagai ikon PON XX Papua. Arie menyampaikan bahwa asp...



Selebintang.com - Arie Kriting berikan tanggapan terkait terpilihnya Nagita Slavina sebagai ikon PON XX Papua. Arie menyampaikan bahwa aspirasi ini adalah untuk memperjuangkan kehadiran perempuan Papua di event Nasional yang digelar di tanah mereka.

“Aspirasi kami adalah untuk memperjuangkan kehadiran Perempuan Papua di event Nasional yang digelar di tanah mereka. Baik sebagai ikon mau duta, apa pun istilahnya yang terutama adalah representasi itu ada. Hal ini bisa menghindarkan bangsa kita dari sikap Kultural Apropriasi, karena tidak menghadirkan perempuan Papua dengan gambaran yang jelas. Pilihannya ada banyak kok, Nowela, Lisa Rumbewas, Putri Nere, Monalisa Sembor, dan masih banyak lagi lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Keresahan ini sebenarnya hadir di dalam pikiran banyak orang. Semoga kita bisa sama-sama mendorong agar representasi Perempuan Papua pada ajang yang diadakan di daerah mereka sendiri, bisa terwujud. Mari menjadi bangsa yang menghormati perbedaan,” tulis Arie.




Aspirasi dari Arie Kriting ini menuai pro dan kontra. Dian Sastrowardoyo turut memberikan tanggapannya, menurut Dian sudah waktunya saudara-saudara Papua merasa terwakili.


Nagita itu teman saya, tapi Indonesia itu warna warni. Sudah waktunya saudara2 Papua merasa terwakili,” ungkap Dian. (Gambar: Instagram/@arie_kriting)

Reponsive Ads