Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Presiden Joko Widodo Tinjau Langsung Vaksinasi di Kecamatan Kao

Selebintang.com -  Preside Joko Widodo meninjau langsung jalannya vaksinasi di Kecamatan Kao, Kabupatern Halmahera Utara yang termasuk seba...



Selebintang.com Preside Joko Widodo meninjau langsung jalannya vaksinasi di Kecamatan Kao, Kabupatern Halmahera Utara yang termasuk sebagai salah satu wilayah terpencil. Vaksinasi yang digelar pada Rabu, 24 Maret 2021 ini dilakukan di Kantor Camat Kao. Vaksinasi massal diperuntukkan bagi warga lanjut usia, pekerja, dan pelayan publik.

Dalam siaran pers Presiden Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Merata Hingga ke Pelosok di laman presidenri.go.id, kedatangan Jokowi adalah untuk memastikan bahwa vaksinasi COVID-19 untuk program vaksinasi massal pemerintah telah terdistribusi secara merata hingga ke wilayah terpencil.

“Hari ini saya datang ke Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Kenapa saya datang ke kecamatan ini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah, yang sulit jangkauannya,” ujar Presiden setelah selesai meninjau jalannya vaksinasi di lokasi tersebut, yang dilansir dari laman presidenri.go.id.

Penduduk Kecamatan Kao yang berjumlah kurang lebih 9.400 orang, sebanyak 100 orang setiap harinya akan mengikuti vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang sudah dimulai untuk pelayan dan petugas publik, petani, dan pedagang pasar.

Presiden tiba di Kantor Camat Kao pada pukul 13.10 WIT dan disambut oleh Camat Kao, Melkianus Laranga serta Kepada Dinas Kesehatan setempat. Presiden juga meninjau keseluruhan jalannya proses vaksinasi mulai dari registrasi ulang peserta vaksinasi hingga penyuntikan dosis vaksin dan observasi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba turut mendampingi Presiden.

Presiden Jokowi berharap agar daerah-daerah terutama di wilayah pelosok juga dapat menggelar vaksinasi massal agar laju penyebaran COVID-19 dapat segera dihentikan. (Gambar: Instagram/@jokowi | Penulis: Mega)

 

Reponsive Ads